Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan

Monday, August 31, 2015

Vainglory, Permainan DotA versi Simpel

DotA merupakan permainan MMORPG (massive muli-player online role playing game) yang merupakan permainan online dimana setiap orang bermain dan bertarung bersama. Agak sulit untuk menjelaskan konsep game ini, tapi permainan ini merupakan permainan yang sangat seru kok.

Seiring bertambahnya umur, saya yang dulunya merupakan gamer DotA terpaksa harus membatasi diri untuk main DotA. Bermain DotA membutuhkan waktu sekitar 1 jam, belum lagi sifat saya yang masih sulit untuk menahan diri kalau ketagihan membuat 1x permainan mengundang saya ke permainan berikutnya.

Akhirnya karena merasa saya dimainkan oleh DotA dan bukan saya yang main DotA, saya memutuskan untuk pensiun dari permainan ini. Yah, mungkin para gamer DotA juga setuju bahwa pensiun DotA itu sulit.. Yah.. Sulit..
Setelah jatuh bangun dalam bermain DotA (cieee.. kayak dosa saja).. Akhirnya di masa-masa kerja saat ini, saya sangat jarang (bahkan hampir tidak lagi) untuk main DotA.

Terkadang sempet kepikir sih untuk bermain permainan MMORPG seperti DotA lagi. Tapi yang jadi masalah, takut waktu malah banyak kebuang untuk main dan mikirin ini permainan. Sifat saya yang suka mikir bikin kadang sulit tidur kalau ada yang lagi disuka buat dipikirin.

Kadang sempat ga tahan juga, mau nekat install DotA 2 di rumah, tapi koneksi Internet tidak memungkinkan untuk main game ginian.

Pada akhirnya, hanya bisa berpikir, kapan ya bisa ada game mirip DotA, tapi lebih simpel. Mainnya ga butuh waktu lama dan koneksi Internet-nya tidak membutuhkan yang terlalu cepat.

Nah, baru kemarin ini akhirnya dikenalkan teman saya dengan permainan Vainglory, atau menurut saya bisa disebut permainan DotA versi simpel.

Vainglory menjawab permainan yang menjadi kebutuhan saya. Konsep bermainnya seperti DotA cuman lebih simpel. Kalau biasanya DotA dimainkan dengan 3 lane, Vainglory menggunakan 1 lane dan 1 jungle. Kalau DotA biasanya mainnya bisa sampai 1 jam, Vainglory kira-kira cukup 20 menit. Dan lagi, game ini merupakan permainan mobile (Android dan iOS) sehingga koneksi GSM biasa sudah mencukupi untuk main game ini. Kadang bisa ngerasain lagging juga sih, tapi biasanya tetap bisa menyambung lagi kalau koneksinya ga terlalu parah.

Ini kira-kira tampilan Vainglory yang saya maksud:
Sumber: gamezebo.com
Permainan ini dikhususkan untuk 3v3 player yang membuat kita ga terlalu ribet untuk cari teman kalau main bersama. Ada fitur Find Match juga sehingga kalau cari lawan gampang caranya.

Kira-kira perbedaan yang mendasar Vainglory dengan DotA itu..

  • DotA 3 lane, Vainglory 1 lane ditambah 1 jungle
  • DotA membutuhkan 5v5 player, Vainglory 3v3 player
  • DotA biasanya selesai dalam 1 jam, Vainglory 20 menit
  • DotA permainan PC, Vainglory permainan mobile
  • Skill DotA biasanya ada 4, Vainglory ada 3
  • Level Maks DotA 25, Vainglory 12

Tuh kan lebih simpel dari DotA..

Sebenarnya ada banyak lagi perbedaannya, cuman hanya saya sebutkan yang mendasar saja. Saya juga baru main game ini kemarin dan menurut saya game ini boleh juga untuk melepas kangen sama DotA. Sekalipun DotA tetap ngangenin, lebih kaya strategi dan berbagai macam kelebihan lainnya. Mungkin untuk sementara ini game Vainglory bolehlah menjadi pelepas kangen sama DotA.

Bagi yang penasaran sama game-nya, silahkan langsung aja install di smartphone kamu. Tulis aja di Playstore dengan keyword "Vainglory" bakal ketemu kok..

Yuk coba main Vainglory, Permainan DotA versi Simpel.. :)

2 comments:

Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan
Copyright © 2015 Junaedi Widjojo | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates