Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan

Sunday, May 03, 2015

Cerita Pengalaman di Escape Hunt Surabaya

Tanggal 21 April 2015, Surabaya kedatangan tempat baru dengan konsep menarik yang cocok bagi kawula muda untuk coba kunjungi. Tempat ini bernama Escape Hunt Surabaya, sebuah tempat dimana pengunjung bisa merasakan perasaan terjebak di ruangan dan mencari petunjuk-petunjuk untuk mencapai misi yang diberikan. Konsep Escape Hunt sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 2013 di Bangkok dan membuka peluang untuk franchise konsep mereka. Di Indonesia, Escape Hunt sudah berdiri di kota Jakarta, Bali dan yang terpenting, beruntung ada orang yang mau menyediakan permainan ini di kota Surabaya. *yay*
Bagi yang pernah bermain escape room secara online, pasti pernah merasakan serunya mencari-cari petunjuk dan menggunakan petunjuk-petunjuk tersebut untuk keluar dari ruangan. Nah, Escape Hunt menggunakan konsep yang hampir sama hanya saja permainan ini tidak dilakukan secara online melainkan offline. Bisa kebayang dong betapa serunya permainan ini? Berikut saya berikan review singkat pengalaman saya di Escape Hunt Surabaya bersama dengan teman-teman saya.

Mendaftar di Escape Hunt Surabaya


Escape Hunt Surabaya memberikan pengalaman menarik terutama bagi para pecinta teka-teki seperti saya ini. Pertama kali dengar ini diberitahukan teman saya melalui media online. Awalnya tertarik ikutan hanya saja soal harga dan waktu membuat agak kebingungan untuk mendaftarnya. Harga yang diberikan memang agak mahal bagi saya yang kondisi ekonominya masih pas-pasan ini, tapi cara menanggulanginya adalah mendaftar dengan team sebanyak 5 orang supaya dapat harga yang lebih murah. Nah berhubung mesti ada 5 orang, ngatur waktunya yang susah sehingga saya pikir bakal lama mengunjungi tempat ini.

Beruntung ada teman yang chatting ke saya dan mengajak saya untuk ikutan Escape Hunt ini dan kebetulan juga memang kurang 1 orang lagi, jadi saya langsung saja ambil kesempatan ini. Escape Hunt Surabaya sendiri menyarankan untuk melakukan booking karena tempat yang disediakan juga terbatas dan kebayang dong kalo sudah kesana tenyata tempatnya full. Tempat ini menyediakan berbagai pilihan jam dan berbagai pilihan tema (waktu itu ada 3 tema: Market Madness, Escape from the Cannibal Island dan Trapped in the Tomb) yang dapat kita pilih sesuai keinginan kita. Langsung saja saya ajak melakukan booking untuk besoknya (tangal 2 Mei 2015) di Escape Hunt Surabaya. Cara mendaftarnya diatur oleh teman saya, namun menurut cerita darinya, teman saya tinggal telepon CP dari Escape Hunt Surabaya lalu men-transfer uang muka untuk pendaftarannya itu.

Permainan di Escape Hunt Surabaya


Tema yang kita ikuti adalah Trapped in the Tomb, disini kita dikondisikan sebagai detektif yang ingin memecahkan sebuah misteri di makam kuno. Pada awal permainan, kita disuruh mengikuti Game Master yaitu petugas Escape Hunt menuju ke suatu ruangan, disitu kita berusaha mencari-cari petunjuk di ruangan tersebut. Untuk petunjuk-petunjuk atau lainnya tidak bisa saya ceritakan supaya tidak memberikan spoiler dan menghilangkan keseruan permainan tersebut. Kami diberi waktu 60 menit dan ternyata kelompok kita gagal untuk mencapai tujuan tersebut sesuai waktu yang ditentukan. Agak menyesal sih karena kalah, tapi sensasi yang dirasakan waktu main disana memang seru abis.

Setelah permainan berakhir, kita diberi refreshment tea untuk bersantai sejenak dan property-property untuk foto seperti tulisan-tulisan dan pakaian detektif. Ya kurang lebih property yang diberikan seperti inilah :D

Escape Hunt Surabaya


Bagi kamu-kamu yang suka tantangan berupa teka-teki, Escape Hunt Surabaya merupakan tempat yang cocok untuk dicoba. Harga yang diberikan memang terkesan mahal, namun harganya sebanding dengan sensasi yang akan didapatkan. Temen-temen saya pun rencananya mau mencoba lagi dengan tema yang berbeda saking penasaran untuk menyelesaikannya. Hehe.. Oh ya, permainan ini bukan terbatas cuman buat orang yang suka teka-teki loh, yang iseng dan penasaran juga boleh mencobanya, pasti seru kok :D Buat ngajak kelompok sel fellowship sepertinya juga akan menarik.

Jadi bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba kesana, langsung saja kunjungi website resmi Escape Hunt Surabaya dan dapatkan informasi penting seputar Escape Hunt Surabaya. Bagi yang pernah kesana, boleh dong cerita-cerita pengalamannya disana lewat komentar di bawah ini. Thank you :D

0 comments:

Post a Comment

Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan
Copyright © 2015 Junaedi Widjojo | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates