Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan

Monday, March 09, 2015

Rasa Takut Gideon

"Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani." Hak 6:12

Ayat Bacaan: Hak 6:1-12

Dalam Hakim-hakim 6, kita dapat membaca kisah Gideon, seorang yang dipilih Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel. Di ayatnya yang ke-11 dapat kita baca Gideon yang sedang mengirik gandum di tempat yang tersembunyi. Kenapa tersembunyi? Karena Gideon takut terhadap orang-orang Midian, yang datang untuk memusnahkan hasil tanah bangsa Israel.


Tuhan tahu bahwa kondisi Gideon pada saat itu adalah ketakutan. Tetapi, yang menarik dari bacaan tersebut adalah pada ayat 12, Malaikat Tuhan, yang bisa berarti Tuhan Yesus pada Perjanjian Lama, menampakkan diri pada Gideon dan menyebut Gideon sebagai pahlawan yang gagah berani. Panggilan ini bertentangan dengan apa yang terjadi pada kondisi Gideon saat itu. Namun, ternyata yang Tuhan lihat adalah kondisi Gideon di masa mendatang, setelah mengalahkan pasukan Midian, yaitu pahlawan yang gagah berani.

Dari kisah tersebut, kita bisa melihat bahwa Allah yang kita sembah tidak melihat kondisi kita saat ini. Dia melihat kondisi masa depan kita. Mungkin saat ini kita takut, kita gelisah, kita khawatir, tapi Tuhan tidak memandang rendah kita. Dia memandang kita sebagai pahlawan yang gagah berani. Hadapilah hari-hari dengan berani, karena Allah yang kita sembah, mampu memulihkan kondisi kita saat ini.

0 comments:

Post a Comment

Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan
Copyright © 2015 Junaedi Widjojo | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates