Thursday, March 12, 2015

Membuat website dengan Wordpress - Oktobo Psikologi

Meskipun agak telat untuk menuliskannya, tapi tidak ada salahnya untuk menuliskannya sekarang. Ada website baru yang saya buat, nama websitenya yaitu Oktobo, website ini dibuat dengan menggunakan CMS Wordpress. Website ini diluncurkan mulai tanggal 2 Februari 2015 dan masih di update terus artikelnya sampai sekarang.

Website oktobo ini ditujukan untuk membahas artikel-artikel psikologi terutama tentang positif psikologi. Secara singkat, positif psikologi adalah ilmu psikologi yang percaya bahwa setiap manusia memiliki potensi di dalam kehidupannya. Setelah menemukan dan menggali potensi tersebut, manusia dapat berkembang dan memiliki kesuksesan dalam kehidupannya.



logo Oktobo

Gambar di atas ini logonya website Oktobo ini. Yah memang harus diakui, memang amat sangat tidak jelas wkwkwk. Karena memang belum berpikir untuk logo yang baik, tapi berhubung sudah kepengin buat website coba buat logo asal-asalan aja dan jadilah logo seperti ini. Jadi harap dimaklumi ya soal logonya :D

Kalau bicara sekilas soal Wordpress, menurut saya CMS (Content Management System) ini memang CMS yang paling asik selama saya menggunakan CMS. Hal ini mungkin saja karena saya masih belajar menggunakan CMS Blogger, Wordpress dan Weebly saja sih. Kalau menurut teman saya ada yang bilang CMS Wix itu sangat mudah digunakan tinggal drag and drop saja, tapi karena saya belum mencobanya secara langsung sehingga belum bisa memberi kesimpulan. Kembali ke wordpress, widget-widget serta plugin-plugin yang disertakan mudah banget untuk pengaturan SEO. Dibanding dengan pembuatan Toko Onis dengan menggunakan Yii, pembuatan Wordpress ini memakan waktu jauh lebih cepat. Ya iyalah, namanya juga CMS.. :p

Di website oktobo ini saya bekerja sama dengan teman KasKus saya yang juga seorang blogger juga. Nama blognya yang terbaru sagari. Orangnya memang suka menulis jadi saya ikut seneng juga dia bisa bantu-bantu artikel tentang psikologi di website Oktobo ini. Tentu tujuannya secara bisnis kepengin biar website Oktobo ini bisa diterima adsense sehingga bisa mendapatkan penghasilan. Hahaha.. Oh ya, bagi yang suka menulis artikel tentang psikologi dan mau berkontribusi sebagai penulis di website Oktobo dapat menulisnya dengan komentar di bawah ya. Tapi saat ini belum bisa memberikan pendapatan, jadi bantu tulis secara sukarela aja kalau berkenan. Hihihi...

Kalau anda lihat websitenya sekarang, mungkin agak bingung karena pembahasannya agak seputar wedding, hal ini karena kita sedang mencoba ikut kontes SEO Iluminen.com Jakarta & Bali Wedding Photographer. Kalau ngomongin soal kontes SEO-nya, masih dapat peringkat yang kurang memuaskan sih (page 2), yah mari dilihat nanti deh waktu perlombaan ditutup, semoga bisa menang (amin.. amin..). Ternyata SEO susah juga ya kalau saingannya cukup berat. Tapi lumayan kan buat pengalaman.

Bagi yang penasaran soal websitenya, dapat langsung kunjungi websitenya ke Oktobo - Psikologi Positif. Anda juga bisa bantu saya untuk share ke media sosial atau memberi komentar untuk ikut meramaikan. Thanks!

No comments:

Post a Comment